SEKILAS PERSEROAN

Semenjak Perseroan melakukan re-branding dari Kabelvision menjadi First Media di tahun 2007, PT First Media Tbk menjadi pelopor layanan telekomunikasi dan multimedia terpadu di Indonesia yang sejak awal mengusung konsep TriplePlay, yaitu layanan televisi berlangganan, layanan internet pita lebar berkecepatan tinggi dan layanan komunikasi data melalui jaringan telekomunikasi digital.

Perseroan mengusung nama First Media untuk dapat menjadi perusahaan induk (holding company) yang unggul dalam menjalankan bidang usaha Teknologi, Media dan Telekomunikasi (TMT) di Indonesia.  Tujuan pengembangan bisnis TMT agar dapat mendayagunakan Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) kepada masyarakat secara luas (people oriented).

Bisnis TMT sangatlah penting bagi pembangunan Indonesia, investasi dalam bisnis TMT bukan hanya peluang positif bagi Perseroan, melainkan, melalui TMT Perseroan dapat memberikan dampak positif bagi para teknopreneur muda dalam membangkitkan dunia usaha digital di Indonesia, sekaligus berkontribusi dalam pertumbuhan Ekonomi Indonesia.

Perseroan selaku perusahaan induk (holding company) senantiasa berkomitmen untuk fokus mengembangkan bisnis TMT secara terintegrasi dengan unit-unit usaha nya. Dengan demikian inisiasi bisnis TMT Perseroan akan menjadi bisnis tulang punggung dalam memajukan ekonomi kreatif dan ekonomi digital di Indonesia. Hal ini selaras dengan paparan visi Pemerintah Indonesia dalam forum Pertemuan WSIS (World Summit on the Information Society) tahun 2016 di Jenewa, Swiss.

VISI

Menjadi perusahaan penyelenggara jasa Megamedia terpadu terkemuka di Indonesia yang memanfaatkan teknologi internet pita lebar guna menciptakan nilai tambah kepada para Pemangku Kepentingan. Visi perseroan mencakup ladasan layanan Enam-C yang terpadu, yaitu :

  • Cable TV – Multi-Channels Interactive Television
  • Computer – Layanan Broadband Internet
  • Communication – Layanan Data Komunikasi
  • Content – Kontent untuk Internet dan TV
  • Channels – Memproduksi “in-House Channel”
  • Commerce – TV Home Shopping dan Internet E-Commerce

MISI

  • Menjadi pelopor di bidangnya
  • Mengutamakan kompetensi dan profesionaisme
  • Fokus pada pelanggan
  • Menjadi pilihan utama untuk berkarir
  • Warga usaha yang bertanggung jawab

Nilai-Nilai Perusahaan

  • Semangat dalam bekerja
  • Disiplin dalam pelaksanaa
  • Kualitas dalam pelayanan
  • Inovasi dalam pengembangan
  • Agresif dalam penetrasi pasar
  • Perhatian terhadap masyarakat dan lingkungan

Strategi Usaha

  • Memanfaatkan kemajuan teknologi komunikasi, khususnya teknologi internet pita lebar digital berkecepatan tinggi, untuk menghadirkan layanan Megamedia terpadu dengan harga yang terjangkau di Indonesia.
  • Senantiasa menjadi yang pertama di Indonesia dalam mengadopsi terobosan teknologi terkini, dalam rangka mengupayakan lompatan ke depan bagi Perseroan, sekaligus menyediakan jasa dan produk ayng superior kepada pelanggan
  • Mengupayakan efisiensi usaha secara terus menerus untuk menjadi penyelenggara jasa Megamedia bermutu tinggi dengan biaya yang efektif serta kompetitif.

BRAND VISION